Alasan Elden Ring Menjadi Game Open World Terbaik!

Oleh : Bustommyzw | 2022-05-05 21:39:09

Elden Ring merupakan game open world terbaik yang dirilis pada Februari 2022 lalu. Game ini sendiri, mengusung alur cerita yang terinspirasi dari novel fiksi karya George RR Martin. Sejak perilisannya game ini tengah banyak memikat para player dan membuatnya terkesan, bahkan Elden Ring digadang-gadang menjadi game open world terbaik sepanjang masa.

Hal ini tentu tak lepas dari alur cerita, gameplay serta visual konsep yang ditawarkan oleh Elden Ring. Oleh karena itu, game ini menjadi game yang wajib kita mainkan. Lantas, apa saja hal yang membuat Elden Ring wajib kita mainkan sampai-sampai dianggap menjadi game open world terbaik sepanjang masa? Berikut kemari telah merangkumnya sebagaimana berikut.

Hadir dengan Cerita Sederhana Namun Terus Berkembang
Pada dasarnya, Elden Ring memiliki alur cerita yang tidak begitu mendalam, dengan perkembangan seiring berjalannya waktu permainan - lama kelamaan alur dari game ini menjadi rumit dan kompleks. Di mana, latar tempat ini berada di wilayah Lands Between yakni sebuah dunia fiksi besar yang menyajikan banyaknya kisah mitologis.

Tiap player yang ada akan berperan sebagai mantan ksatria Tarnished yang memiliki misi untuk mengumpulkan pecahan dari Cincin Elden yang merupakan bekas milik dewa. Di mana, pecahan dari cincin ini bernama Great Rune yang mampu didapat ketika berhasil mengalahkan para bos di dalam game yakni demigod. Selain itu, Tarnished juga menjadi bekas ksatria terbuang dengan kehilangan hak di tempat kelahirannya.

Seiring berjalannya waktu, karakter ini mampu membuktikan dirinya mampu mengumpulkan pecahan dari Cincin Elden berkat petualangan yang begitu impresif. Mengusung Konsep RPG yang begitu kental, Elden Ring nantinya memungkinkan para player untuk mengembangan tiap karakter, politik, hingga mampu berkomunikasi secara dua arah dengan karakter lain.

Menyuguhkan Grafis dan Audio Memukau
Perpaduan antara grafis dengan audio cukup memukau pada gameplay Elden Ring menjadikan game ini sangat layak untuk kita mainkan. Setiap player akan disuguhkan berbagai daerah yang ada di Lands Between sebagai cara untuk menjelajahi visual alam yang indah dan detail. Ditambah dengan kualitas audio yang tak kalah kerennya sehingga dapat menambah kesan menarik ketika kita memainkannya. Visual serta audio yang tengah dikombinasikan sempurna ketika kondisi pertempuran dengan grafik yang tak menurun, melainkan bertahan di kualitas yang dapat memanjakan mata tiap pemain.

Tawarkan Pengalaman Bermain Game Open World yang Luar Biasa
FromSoftware sebagi pengembang game Elden Ring telah meracik konsep open world yang begitu ciamik. Di mana, game ini telah dirancang dengan sentuhan detail layaknya Lands Between yang cenderung suram. Kita tak akan merasa bosan menjelajahi berbagai daerah pada game ini. Di mana, visual yang ditampilkan cukup detail, ramai hingga cukup bervariasi.

Baik dari kondisi lingkungan dengan iklim dirancang tidak linier. Ditambah dengan beragam kejutan serta alam yang variatif. Elemen-elemen pada Elden Ring dibuat tidak terlalu berlebihan yang sesuai porsi kebanyakan para player di game open world. Selain itu, pemandangan alam pada game ini dibuat sangat menarik sehingga membuat kita betah utnuk berlama-lama memainkan game ini. Terlebih lagi game ini menawarkan sejumlah tempat rahasia yang tersebar di beberapa wilayah seperti gua, rawa, hutan, pegunungan dan masih banyak lagi.

Nah itulah beberapa alasan Elden Ring nenjadi Game Open World terbaik. Semoga ulasan kali ini bermanfaat dan dapat menambah wawasan kamu ya.

Tags : Games, EldenRing