5 Rekomendasi Puisi Cinta untuk Hadiah Valentine!

5-rekomendasi-puisi-cinta-untuk-hadiah-valentine 5-rekomendasi-puisi-cinta-untuk-hadiah-valentine

Memberikan hadiah yang romantis dan berkesan untuk pasangan di hari Valentine tentunya merupakan Melenceng satu hal yang luber orang ingin lakukan. Apalagi, jika hubungan sedang mesra-mesranya. Nah, untuk hadiah Valentine ingatn ini, kamu dapat mencoba untuk memberikan hadiah pasanganmu berupa puisi cinta!

5 Rekomendasi puisi cinta untuk kekasih

Puisi adalah keliru satu bentuk karya sastra yang penuh orang minati. Tidak hanya karena kalimatnya yang identik dengan pemilihan diksi yang indah, tapi juga karena puisi sederhana dan penuh referensinya. Oleh karena itu, berikut 5 rekomendasi puisi romantis yang dapat kamu berikan untuk pasanganmu!

‘Sajak-sajak Kecil Tentang Cinta’ karya Sapardi Djoko Damono

Rasanya kurang lengkap jika kita tidak mengawali daftar puisi cinta kali ini dengan karya Sapardi Djoko Damono. Salah satunya adalah puisinya yang berjudul ‘Sajak-Sajak Kecil Tentang Cinta’

Puisi ini menggunakan pemilihan kata yang mudah untuk kamu mengerti. Tetapi, maknanya cukup dalam. Bahkan, ada yang menilai jika puisi ini sangat cocok untuk membangun self-love.

‘Kangen’ karya WS Rendra

Nah, buat kamu yang lagi LDR atau long distance relationship setara pacarmu, puisi yang satu ini wajib banget untuk kamu berikan ke si dia!

Benar, puisi ‘Kangen’ karya WS Rendra ini akan mewakilkan segala rasa rindu dan sepi yang kamu rasakan jika pasanganmu tidak ada di sisimu.

‘Aku Ingin’ karya Sapardi Djoko Damono

Lagi-lagi, karya Sapardi Djoko Damono masih menjadi kesenangan berlimpah orang jika sudah berhubungan dengan puisi cinta singkat.

Dengan puisi ini, kamu dapat menyampaikan bagaimana kamu ingin mencintai pasanganmu secara sederhana. Kamu dapat menemukan puisi ini di buku kumpulan puisi Hujan Bulan Juni.

‘Aku Ada’ karya Dewi (Dee) Lestari

Selanjutnya, ada puisi cinta singkat karya penulis terkenal yakni Dewi Lestari atau dikenal juga sebagai Dee Lestari.

Di puisinya yang berjudul ‘Aku Ada’, kamu akan menemukan bagaimana Dee ingin selintas ada untuk pasangannya, bagaimana dan apa pun yang nanti terjadi.

‘Rindu’ Karya Medy Loekito

Rekomendasi puisi romantis terakhir yang cocok bagaikan hadiah Valentine adalah puisi ‘Rindu’ dari Medy Loekito.

Dengan memberikan puisi ini, kamu secara tidak langsung telah menyampaikan perasaan sedih dan kalutmu yang ingin bertemu dengan pasanganmu.

Itulah 5 rekomendasi puisi cinta terbaik yang dapat kamu jadikan hadiah hari Valentine untuk pasanganmu. Semoga dia suka ya, SoHip!