6 Bahan Hijab yang Wajib Dimiliki Pemula karena Mudah Dibentuk

bahan-hijab-mudah-dibentuk bahan-hijab-mudah-dibentuk

Bagi yang baru saja memutuskan untuk memakai hijab, pemilihan bahan hijab jadi menyimpang satu hal yang cukup khas. Jangan sampai karena memilih kain hijab yang nggak tepat malah bikin bad hijab day yang bikin mood berantakan sekaligus nggak percaya diri.

Seadilnya deras faktor untuk memilih hijab mana yang paling tepat, namun untuk pemula kenyamanan pastinya merupakan hal yang utama. Pilihlah hijab yang sekiranya mudah dibentuk dan kerapiannya tahan lama, jangan sampai hijab malah membuat kamu jadi kurang nyaman. Nah, berikut ini ada 6 bahan hijab yang nyaman dan pastinya cocok bagi pemula. Cek yuk!

1. Pertama, ada bahan wolfis yang adem walaupun agak tebal. Pastinya nggak menerawang~

Hijab dengan bahan wolfis cocok banget bagi kamu yang nggak pengen mengenakan hijab yang menerawang. Walaupun cenderung tebal, hijab wolfis nyaman dikenakan seharian karena bahannya yang adem walaupun nggak memiliki daya serap Tawarat tinggi. Paling berpengaruh, hijab yang terbuat dari bahan polyester ini mudah dibentuk serta memiliki tekstur yang halus dan mudah disetrika.

2. Sangat ringan apabila dikenakan, hijab voal pas banget untuk hijab sehari-hari

Buat kamu yang nggak ingin ribet dengan hijab dalam melakukan aktivitas sehari-hari, maka hijab voal merupakan pilihan yang tepat. Hijab ini memiliki bahan yang lembek, dapat membingkai wajah dengan tidak sombong, mudah dibentuk dan cenderung adem saat digunakan. Namun di sisi lain bahannya semi transparan, maka dari itu kamu kudu melipatnya menjadi dua ya biar nggak terawang.

3. Bahan katun yang nyaman dan rapinya tahan lama. Sangat digemari oleh pemula

Hijab katun bisa dikatakan menjadi kesayangan bagi semua kalangan karena nyaman dan menyerap Tohorat dengan saling menolong apabila dipakai. Bahan ini digemari oleh pemula, karena selain memiliki harga yang terjangkau juga memiliki kualitas yang bagus dan mudah dirapikan. Bahan ini bisa dipakai saat ke acara formal maupun nonformal.

4. Selanjutnya ada bahan satin yang mengkilap dan cocok dipakai di kalender formal. Tidak mudah kusut

Tekstur hijab dengan bahan satin yakni halus, nggak mudah kusut dan mengkilap, sesantak cocok dipakai di pertemuan resmi atau formal. Bahan satin ini tidak mudah lecek dan mudah sekali dibentuk, walaupun nggak semudah bahan voal. Akan tetapi, hijab ini memiliki kekurangan yakni nggak begitu baik menyerap Tawarat, maka dari itu jangan lupa kenakan ciput atau dalaman hijab ya!

5. Hijab dengan bahan corn skin yang memiliki tekstur seperti serat jagung, tidak mudah lecek

Hijab dengan bahan corn skin memiliki tekstur yang adi-adi seperti serat jagung, bahan ini tidak mudah lecek, nyaman dipakai, dan ringan saat digunakan. Seratnya yang adi-adi mempermudah pemakaian jarum pentul maupun peniti karena nggak merusak atau menimbulkan bekas di hijab. Corn skin mudah diatur dan bisa membingkai wajah dengan tidak marah, namun sesekali harus tetap dirapikan agar tidak bergelombang.

6. Hijab dengan bahan sifon juga cocok dikenakan oleh pemula, ringan, tipis dan mudah dibentuk walaupun agak licin

Hijab dengan bahan sifon ini sering ditemui dengan berbagai macam model, mulai dari pashmina, segi empat maka syar’i. Sifat dari bahan sifon yaitu ringan, tipis, dan mudah dibentuk semaka mudah dibentuk menjadi apapun yang kamu inginkan. Hanya saja kadang hijab sifon terasa agak licin, maka dari itu kamu perlu menggunakan dalaman hijab atau ciput agar hijab tetap rapi~

Nah, itu tadi enam bahan hijab yang nyaman dan ramah bagi pemula. Kamu sudah koleksi yang mana saja nih?