breaking news New

Tutorial Mengatasi HP Xiaomi Bootloop, Dijamin 100% Berhasil

gambar tersebut menjelaskan bagaimana cara mengatasi HP xiomi yang mengalami bootlop secara mandiri gambar tersebut menjelaskan bagaimana cara mengatasi HP xiomi yang mengalami bootlop secara mandiri

Tutorial Mengatasi HP Xiaomi Bootloop, Dijamin 100% Berhasil

Sebelum melakukan perbaikan, maka Anda harus menguasai bagaimana cara mengatasi HP Xiaomi bootloop. Pasalnya, ponsel Xiaomi yang mengalami gagal masuk ke homepage atau yang biasa dikenal dengan istilah bootloop ini tentu tidak dapat digunakan.

Oleh karena itu, Anda harus mempelajari bagaimana cara mengatasi masalah bootloop agar dapat digunakan kembali. Salah satu langkah solutif untuk mengatasi smartphone yang mengalami bootloop adalah melakukan flashing ulang.

Flashing ulang adalah menginstall ulang sistem operasi dari smartphone Xiaomi. Jadi, MIUI Xiaomi yang telah rusak akan diganti dengan MIUI baru sesuai dengan tipe smartphone. Cara ini diyakini yang paling efektif dan tidak membuat smartphone Xiaomi mati total.

Akan tetapi, Anda harus mempelajari terlebih dahulu cara melakukan flashing ulang. Jika ada kesalahan sedikit saja, maka ponsel Anda akan mengalami kerusakan yang lebih fatal. Jadi, pelajari betul cara mengatasi smartphone Xiaomi yang mengalami bootloop.

Panduan Lengkap Cara Mengatasi HP Xiaomi Bootloop

Memang, ada beberapa cara untuk mengatasi masalah smartphone Xiaomi yang mengalami bootloop. Bootloop adalah salah satu kondisi dimana ponsel tidak dapat masuk ke menu homepage.

Dengan begitu, maka Anda tidak dapat memfungsikan smartphone dengan normal. Maka dari itu, ini dia panduan lengkap tata cara mengatasi HP xiaomi bootloop dengan mudah dan aman. Diantaranya adalah sebagai berikut ini :

  1. Mempersiapkan Peralatan untuk Melakukan Servis Ponsel Xiaomi

Langkah pertama, siapkan terlebih dahulu peralatan yang digunakan mengatasi bootloop. Ada beberapa jenis peralatan yang harus Anda sediakan, salah satunya adalah PC desktop atau laptop dengan sistem operasi Windows 7 ke atas dengan tipe prosesor 64-bit.

Kemudian, sediakan kabel USB original dari Xiaomi. Lalu, download beberapa software yang digunakan untuk mengatasi HP Xiaomi bootloop.

  1. Mengaktifkan USB Debugging dan Mendownload Software Aplikasi

Langkah kedua, segera aktifkan USB Debugging dan kemudian segera download software untuk service smartphone. Salah satu software yang wajib Anda download adalah MI PC Suite dan pilih ROM Recovery Xiaomi sesuai tipe.

  1. Mulai Melakukan Servis HP Xiaomi

Apabila semua peralatan dan software telah Anda lengkapi, maka segera lakukan langkah perbaikan terhadap HP Xiaomi bootloop. Pertama-tama, buka laptop atau PC desktop. Kemudian, install aplikasi MI PC Suite.

Kemudian, ekstrak ROM Recovery Xiaomi sesuai dengan tipenya. Lalu, aktifkan USB Debugging. Langkah yang kedua, sambungkan kabel USB dengan dari ponsel Xiaomi ke PC desktop atau laptop.

Ketiga, buka aplikasi MI PC Suites. Cari ROM Recovery yang telah Anda download. Masukkan ke menu MI PC Suites dan tekan flash. Tunggu beberapa saat hingga proses flashing selesai. Secara otomatis, Xiaomi akan kembali ke setelan pabrik.

Faktor Utama yang Menjadi Penyebab HP Xiaomi Bootloop

Memang, ada berbagai penyebab yang membuat smartphone Xiaomi mengalami bootloop. Ada 3 jenis kerusakan bootloop, yakni dari bootloop ringan, bootloop sedang, hingga bootloop parah. Jenis kategori bootloop ini tergantung pada faktor yang menjadi penyebab kerusakan.

Faktor pertama yang menjadi penyebab HP Xiaomi bootloop adalah kesalahan saat melakukan rooting. Rooting adalah salah satu upaya pemilik ponsel untuk mengembangkan sistem operasi dari MIUI.

Memang, Xiaomi memperbolehkan pemilik ponsel untuk mengembangkan fungsi dan kegunaan sistem operasi MIUI. Hanya saja, kesalahan saat melakukan rooting akan berakibat fatal. Sehingga, ponsel pintar milik pribadi akan mengalami bootloop karena kerusakan sistem operasi.

Untuk mengatasi masalah tersebut, maka segera lakukan flashing ROM Recovery untuk mengganti sistem operasi MIUI Xiaomi yang telah rusak. Faktor kedua yang membuat HP Xiaomi bootloop adalah kesalahan saat mengatur permission.

Pasalnya, permission untuk tipe ponsel Android ini memiliki fungsi sangat vital. Jika Anda salah saat mengatur permission, maka Xiaomi milik Anda tidak dapat masuk ke menu homepage atau bootloop. Faktor yang ketiga, penuhnya memori internal dan RAM akibat menumpuknya cache.

Cache adalah “sampah” yang terkumpul pada sistem memori internal maupun RAM pada smartphone, termasuk Xiaomi. Apabila cache terlalu menumpuk, maka sistem ponsel akan melambat. Jika tidak dibersihkan secara berkala, maka dapat menyebakan bootloop.

Bootloop adalah salah satu jenis kerusakan sistem operasi yang menyebabkan smartphone tidak dapat masuk ke menu homepage. Untuk itu, ada beberapa solusi untuk mengatasi bootloop. Namun sebelum itu, ketahui faktor penyebab HP Xiaomi bootloop dan cara mengatasinya.

KW : HP Xiaomi bootloop

Desc : apabila HP Xiaomi bootloop, maka ketahui cara mengatasi masalah tersebut. Namun sebelum itu, ketahui apa yang menjadi penyebab bootloop.