breaking news New

Ini Dia 5 Minuman Khas Irlandia Yang Bikin Kamu Jatuh Cinta Sama Si Dia

Kalau kamu lagi di Eropa, terkhusus di Irlandia, sepertinya kamu akan pergi ke suatu tempat wisata yang indah dan menyenangkan. Tempat tempat dimana kamu bisa mengabadikan moment bahagiamu bersama orang orang tersayang atau menikmatinya dengan memori sendiri agar kamu jadi lebih tenang.

Ga hanya itu, pasti kamu juga butuh kulineran enak yang bisa buat hari kamu makin bersemangat, termasuk minuman minuman segar yang memang perlu kamu coba. Minuman khas irlandia ini dijamin bakal bikin kamu jatuh cinta. Kamu bisa merasakan jatuh cinta kepada minumannya, tempat wisatanya, atau mungkin orang orangnya, karena minuman minuman ini benar benar bikin kamu melek.

Apa aja sih minuman khas Irlandia yang bakal bikin kamu jatuh cinta? Simak rekomendasi minuman khas Irlandia berikut ini ya.

1. Irish Shandy

Ini dia minuman khas Irandia pertama yang bisa kamu cicipi. Selain segar, minuman ini dipercaya bisa membuat kamu lebih bersemangat. Terbuat dari campuran soda jeruk nipis, lemon dan juga bir, minuman ini memiliki cita rasa yang segar dan sedikit asam, jadi dijamin bikin kamu melek. Buat kamu yang ngantuk dan ga terlalu suka minum kopi, sepertinya minuman ini pas untuk nemenin hari kamu lanjutin aktifitas tanpa perlu takut ngantuk lagi.

Irish Shandy punya banyak sekali variasi tergantung dimana kamu membelinya, ada juga loh Irish Shandy yang tanpa alkohol. Dengan Irish Shandy non-alkohol kamu bisa merasakan cita rasa soda jeruk dan lemot yang sangat kental dan cukup manis dan dijamin bikin kamu lebih segar sekitar 200%.

2. Guinness

Minuman selanjutnya adalah Guinness yang juga termasuk ke dalam minuman khas Irlandia. Menurut warga lokal, minuman ini sangat populer bahakn melebihi popularitas minuman lainnya. Sampai sampai, kamu bisa menemukan Guinness di negara lain, tidak hanya di Irlandia.

Kalau kamu lagi di Irlandia, minuman ini bisa kamu temukan di bar bar terdekat karena semua bar menyediakan minuman ini. Memiliki cita rasa seperti kopi tapi tidak pahit, sehingga cocok untuk kamu yang ga terlalu bisa nikmatin rasa pait.

3. Kopi Irlandia

Kalau yang satu ini dari namanya saja udah khas banget ya. Kopi khas Irlandia ini wajib kamu coba, tapi ini agak pahit karena terbuat dari campuran wiski dan gula caramel. Dipadupadankan dengan lapisan krim kocok yang ditaruh di atasnya. Penasaran kan gimana rasanya? Minuman ini sudah sering di modifikasi, sehingga sepertinya seiring berjalan waktu rasa dari kopi ini akan terus membuat kamu penasaran meski sudah pernah mencobanya.

Itu dia 3 minuman khas Irlandia yang wajib kamu coba. Apa sudah kepikiran mau minum apa hari ini? Selamat mencoba.