breaking news New

Ketahui Beberapa Olahan Mie Khas Malaysia Yang Patut Kamu Coba

Malaysia dikenal dengan berbagai macam kuliner khas yang menarik untuk dicoba. Tidak hanya Nasi Lemak, Negeri Jiran ini juga memiliki berbagai macam makanan yang identik dan unik.

Salah satu makanan yang mungkin banyak disajikan di Malaysia adalah mie. Beberapa olahan mie khas Malaysia terkenal karena kelezatannya. Kuah yang menggoda juga menciptakan aroma yang menggiurkan sehingga tidak ada salahnya untuk kamu cicipi di sela sela makan siang atau makan malam kamu.

Nah, sebelum sampai disana, ketahui dulu yuk beberapa olahan mie khas Malaysia yang patut kamu cicipi.

1. Kolo Mee

Makanan ini wajib kamu masukkan ke dalam kuliner khas Malaysia yang perlu kamu cicipi. Kalo Mee adalah makanan tradisional yang berasal dari Sarawak, Malaysia. Makanan ini terlihat sangat sederhana, hanya terdiri dari mie telur dan diolah di dalam saus, lalu kemudian diberikan irisan daging babi panggang di atasnya.

Uniknya, sajian ini juga dibuat dengan menggunakan lemak babi. Beberapa orang juga menambahkan wonton, sayuran hijau, dan fish ball sebagai bahan pelengkap agar dapat menambahkan cita rasa yang lezat. Makanan ini tidak halal ya guys!

2. Mee Rebus

Mee Rebus juga termasuk salah satu kuliner khas Malaysia yang patut kamu coba. Sajian Melayu ini cukup populer di Malaysia, Singapura, dan Indonesia.

Mee Rebus khas Malaysia ini terbuat dari mie telur kuning, lalu disiram dengan saus rempah rempah sebagai bumbunya. Setiap negara menggunakan rempah rempah yang berbeda, namun biasanya selalu disajikan dengan telur rebus, cabai, tauge, bawang goreng, dan tambahakn kecap serta jeruk nipis di atasnya.

3. Laksa

Kuliner kali ini adalah Laksa yang juga sering dijumpai di beberapa negara di Asia Tenggara, seperti Indonesia dan Singapura. Mie ini cukup populer karena rasanya yang khas dan lezat tidak dapat dihindari. Aroma sedapnya juga sangat menggoda dijamin kamu akar tergiur setelah menciumnya.

Laksa bertekstur lembut dengan kuah kaldu yang pedas dan kaya dengan rempah rempah. Laksa terbagi menjadi beberapa macam yakni Kari Laksa dan Asam Laksa.


Nah, itu dia beberapa olahan mie khas Malaysia yang bisa kamu cicipi langsung saat berada di sana. Selamat mencoba!