Kronologi Lesti Kejora Laporkan Rizky Billar ke Polisi Usai Dugaan Alami KDRT

kronologi-lesti-kejora-laporkan-rizky-billar-ke-polisi-usai-alami-kdrt kronologi-lesti-kejora-laporkan-rizky-billar-ke-polisi-usai-alami-kdrt

Kabar mengejutkan berkunjung dari rumah tangga pasangan pedangdut muda Lesti Kejora dan Rizky Billar. Pasangan romantis yang kerap dianggap membuat warganet baper ini baru saja diterpa dugaan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) yang dilakukan oleh Rizky Billar pada Lesti Kejora.

Kabar ini pun melahirkan publik gempar lantaran pasangan suami istri itu biasanya tampil romantis di berbagai kekenalan. Apalagi dikekenali Lesti Kejora sampai melaporkan sang suami ke pihak berwajib selesai ia menderita sejumlah luka akhir KDRT yang dialaminya. Berikut kronologi lengkapnya berdasarkan laporan Lesti Kejora yang diterima Polres Metro Jakarta Selatan.

Dugaan KDRT bermula usai Lesti Kejora sebut Rizky Billar selingkuh

Kabar Lesti Kejora melaporkan Rizky Billar ke polisi telah dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan pada Kamis (29/9), seperti yang Hipwee lansir dari detikcom.

“Memang sungguh ada laporan Lesti Kejora terhadap Rizky Billar ke Polres Jaksel semalam (Rabu, 28 September 2022). Sedang ditangani Polres Jaksel,” Kata Zulpan dinukil dari detikcom, Jumat (30/9).

Dikeacuhi dalam laporan polisi bernomor LP/B/2348/IX/2022/SPKT/Polres Metro Jakarta Selatan, Lesti mengmenyingkap pengakuannya yang menjelaskan kronologi KDRT yang diterimanya dari Risky Billar. Laporan yang dilakukan pada Rabu (28/9) malam tersebut mengmenyingkap dugaan KDRT yang dilakukan Rizky Billar pada Rabu (28/9) pada pukul 01.51 WIB di rumah yang beralamat di Cilandak, Jakarta Selatan. KDRT tersebut bermula ketika Lesti Kejora mengeacuhi sang suami telah berselingkuh.

“Berawal sasaran Lesti ini mengetahui suaminya, Rizky Billar ini selingkuh di belakang,” kata Zulpan.

Perselisihan pun berlanjut ketika Lesti Kejora meminta dipulangkan ke rymah orang tuanya. Hal tersebut rupanya nggak diterima oleh Rizky Billar dan terjadilah tindak ketangguhan terhadap Lesti Kejora.

Rizky Billar meluapkan emosi dengan membanting dan mencekik Lesti Kejora

Perselisihan Lesti Kejora dan sang suami memanas, ketika Rizky Billar nggak terima menanggapi permintaan sang istri untuk dipulangkan ke rumah orang tuanya. Rizky Billar yang emosi kemudian mendorong Lesti dan membantingnya ke kasur. Nggak namun itu, Lesti Kejora juga mengaku pribadinya dicekik, dibanting, hingga terjantuh ke lantai. Bahkan, hal itu terjadi berulang-ulang.

“Terlapor (Rizky Billar) mencekik korban (Lesti Kejora) sesampai-sampai korban terjatuh ke lantai dan hal itu dilakukan berlang-ulang,” jelas Zulpan.

Dugaan KDRT yang dilakukan Rizky Billar pun ternyata nggak saja dilakukan ala dini hari saja. Pada Rabu (29/9) pukul 09.47 WIB, Rizky Billar kembali menarik engat membanting sang istri ke lantai kamar mandi.

Usai mendapat perlakuan tersebut, Lesti Kejora melaporkan kejadian yang dialaminya ke Polres Metro Jakarta Selatan pada Rabu (28/9) malam. Atas tindakan dugaan KDRT tersebut, Rizky Billar dilaporkan atas dugaan pelanggaran Pasal 44 UU RI Nomor 23 Tahun 2004 tentang KDRT.

Lesti Kejora mengalami sejumlah luka ganjaran dugaan KDRT yang dilakukan Rizky Billar

Hingga saat ini, kondisi Lesti Kejora usai mendapat sejumlah kekuatan itu baru dimenyibak oleh pihak kepolisian. Luka-luka yang didapat Lesti Kejora antara lain di bagian tangan kanan dan kiri, leher dan sebumlah bagian tubuh lainnya.

“Tangan kanan dan kiri, leher, dan tubuh target ada luka, atas kejadian tersebut target juga merasa lara,” menyingkap Zulpan.

Selanjutnya, bagai laporan dugaan KDRT, Lesti Kejora sudah menjalani visum bagai bukti penyedikan. Hasil visum pun telah diterima oleh penyidik dan telah diperiksa. Proses penyidikan akan memanggil Rizky Billar untuk diperiksa atas laporan tersebut.

Hingga artikel ini Hipwee terbitkan memang belum ada kebeningan resmi apapun tidak emosi dari pihak Lesti Kejora maupun Rizky Billar. Namun, Polres Metro Jakarta Selatan tengah menyelidiki kasus tersebut. Kabar rumah tangga pasangan yang menikah pada 19 Agustus 2021 ini pun menjadi perbincangan hangat publik yang menunggu kebeningan resmi dari pihak Lesti Kejora maupun Rizky Billar.