breaking news New

MAKANAN KHAS SOLO YANG SEDERHANA NAMUN SANGAT NIKMAT

Pergi ke kota Solo tidak lengkap rasanya jika tidak mencicipi makanan khas kota ini. Mencicipi makanan khas Solo menjadi daya tarik utama dan salah satu aktivitas yang wajib kamu lakukan. Makanan Solo memiliki variasi makanan yang unik dengan bumbu yang khas. Tentunya hal ini akan sangat sayang kamu lewatkan, loh. Kalau ada rencana pergi ke kota ini, kamu bisa mencicipi rekomendasi makanan yang ada di bawah ini.

1. Sup Galantin
Sup galantin bila dilihat sekilat memiliki penampilan yang sama dengan sup seperti biasanya, hanya saja yang membedakannya adalah terdapat potongan galantin di dalam sup. Galantin sendiri merupakan olahan daging ayam dan juga roti tawar dan berbentuk seperti sebuah sosis. Rasa dari rempah serta kaldu ayam yang pekat membuat sup ini menjadi pasangan nikmat bersama nasi putih hangat.

2. Cabuk Rambak
Cabuk Rambak merupakan makanan khas Solo yang bisa menjadi makanan untuk mengganjal lapar. Makanan ini berupa potongan tipis ketupat yang disiram saus wijen khusus ini terasa sangat nikmat saat disantap bersama kerupuk karak. Saus wijen gurih perpaduan antara parutan kelapa serta kemiri yang telah disangrai dengan biji wijen ini memberi cita rasa yang khas. Kesan tradisional dan sederhana dari makanan ini juga semakin terasa karena disajikan diatas daun pisang dan disantap dengan tusukan lidi.

3. Krengsengan
Makanan ini memiliki tampilan mirip dengan semur daging. Krengsengan bisa dijadikan sebagai salah satu menu kuliner yang disantap ketika berada di Solo. Makanan khas Solo yang satu ini terbuat dari daging kambing dan biasa disajikan dengan petis.

4. Bakmi Toprak
Dari namanya yang unik, hidangan berkuah bening ini berisikan dengan bahan seperti daging, mie basah, bihun, irisan kol, potongan tahu goreng, sosis solo, tahu dan tempe.

5. Bubur Lemu
Bubur lemu bisa dijadikan menu sarapan yang mengenyangkan. Bubur ini merupakan bubur nasi yang dimasak dengann santan yang gurih. Sebagai isiannya, ada sambal goreng dengan bahan utama siam, tahu cina, kacang tolo, dan kerupuk kulit yang direbus hingga lembek.