breaking news New

Minuman Khas Vietnam Yang Lezat dan Menyegarkan

Vietnam adalah salah satu negara di Asia yang memiliki lebih dari 96 juta penduduk. Negara ini dikenal karena memiliki sajian kopi yang sangat nikmat dan disukai banyak orang. Beberapa wisatawan bahkan mampir ke Vietnam hanya untuk mencicipi kopi khas nya.

Ternyata tidak hanya kopi loh yang lezat! Vietnam juga memiliki banyak sekali minuman yang sangat menyegarkan dan menggugah selera. Kamu bisa mencicipinya langsung saat berada disana baik di pagi hari ataupun malam hari.

Nah, ini nih 3 minuman khas Vietnam yang lezat dan menyegarkan.

1. Vietnamese Yogurt Coffee

Kalau kamu sering menemukan minuman yogurt saja atau kopi saja, apakah kamu pernah mencicipi perpaduan yogurt dan kopi? Bagaimana rasanya apabila kedua itu dicamur? Nah, buat kamu yang penasaran sebaiknya kamu mencoba hidangan ini.

Vietnamese Yogurt Coffee adalah perpaduan yogurt dengan kopi hitam, es batu, dan susu kental manis. Menciptakan rasa yang berlimpah, mulai dari pahit, manis, hingga asam. Namun tenang saja, minuman ini tidak ada zonk loh sobat! Karena sajian ini sangat diburu banyak orang disana. Kamu bisa menemukannya di kedai, café, street food, atau bahkan di restoran sekalipun.

2. Soda Chanh

Beralih dari kopi ke buah buahan. Untuk kamu yang ga suka kopi tenang aja, karena Vietnam juga menawarkan Soda Chanh yang bisa kamu nikmati sambil bersantai di sore hari. Minuman ini sangat pas untuk menemani kamu menikmati indahnya alam.

Soda Chanh terbuat dari soda, air jeruk nipis, es batu, dan tambahan gula agar tetap manis kaya kamu! Minuman ini sangat menyegarkan dan bisa juga kamu nikmati di siang hari untuk menghilangkan dahaga. Tidak hanya itu, minuman ini juga menyehatkan tubuh sehingga imunitas tubuh kamu terjaga.

3. Nouc Sam

Nah, kalau kamu masih bingung mau minum apa, sebaiknya kamu coba yang satu ini. Nouc Sam adalah teh herbal yang dipercaya dapat meredakan panas dalam.

Minuman ini dibuat dari bahan bahan tradisional, diantaranya adalah akar rumput, daun jelatang, tebu, rambut jagung, dan terkadang hidangan ini juga ditambahkan dengan bunga herbal atau longan kering. Nouc Sam sangat cocok diminum di cuaca yang panas dan kamu bisa menemukannya di café atau kedai pinggir jalan.


Itu dia kawan 3 minuman khas Vietnam yang sangat menyegarkan untuk menemani harimu, terdengar sangat menggiurkan bukan?