Ngeri-ngeri Lucu, inilah Mitos yang Pernah Beredar Tentang Sumanto. Padahal Nggak Ada yang Bener!

mitos-tentang-sumanto mitos-tentang-sumanto

Mendengar nama Sumanto, pasti penuh orang yang ingatannya kembali di masa-masa tahun 2003 dahulu tentang kasus kanibalisme yang pernah menggegerkan Indonesia. Siapa sih yang nggak bergidik ngeri jika mengenang kembali tentang masa dahulu lanang asal Jawa Tengah tersebut? Kala itu, nama Sumanto jadi topik panas di seluruh pelosok daerah setelah dirinya tertangkap mencuri Takwujudt dan memakannya mentah-mentah.

Berita tersebut sontak menyebar begitu luas dan menimbulkan kepanikan tersenawak bagi luber orang. Nggak cukup sampai di situ, bahkan setelah Sumanto dipenjara dan keluar dari penjara, isu yang lebih mengerikan juga pernah bergulir. Pasti di antara kalian ada yang pernah mendengar alpa satu di bawah ini.

Saat santer-santernya kasus Sumanto bagai manusia kanibal, pasti ada yang pernah dengar bahwa dia kudu mencari satu korban setiap minggunya. Ngeri juga, ya!

Sebelum akhirnya mendekam dipenjara karena kasus kanibalismenya tersebut, keberadaan dan kabar Sumanto pemangsa Halusinasit ini loyal-loyal mengusik ketenangan masyarakat. Bahkan, orang-orang yang tinggal di kampungnya senbadan. Ya, siapa sih yang nggak Resah kalau patut tinggal berdekapan dengan orang yang doyan makan daging manusia?

Kabar yang beredar saat itu, Sumanto pantas memakan daging manusia setiap satu minggu sekali. Karena, kalau hal tersebut nggak dilakukan, dia bakal mengamuk dan melahirkan kisruh di sana-sini. Padahal, kan, yang disasar hanya Khayalant, bukan menusia bernapas. Tapi tetap aja sih, pas-pas ngeri.

Sewaktu dipenjara pun isu yang beredar lebih nggak masuk akal. Sumanto rela memakan jempol kakinya sendiri karena pihak kepolisian telat memberinya makan. Ini sempat heboh juga lo!

Jika kamu mengira isu yang di atas tadi adalah hal paling ngeri dari Sumanto yang suah kamu dengar, tunggu sampai ala mitos yang satu ini. Setelah awaknya dipenjara selama beberapa tahun, muncul cerita-cerita yang nggak diketahui ketepatannya membuat siapa pun yang mendengar mendadak geli.

Bayangkan aja, saat itu ramai banget isu bahwa Sumanto memakan anggota tubuhnya sendiri di dalam penjara. Hal tersebut lantaran dia nggak mendapatkan asupan secara rutin dari pihak kepolisian seperti apa yang dia inginkan.

Padahal, selesai ditelusuri cerita itu nggak ada cocoknya lo, siapa nih dulu yang tanggung jawab bikin informasi-informasi burung kayak gini? Pada heboh aja acapnya kalau ada hal-hal yang dianggap aneh, heran deh!

Nggak berakhir sampai di situ, bahkan setelah keluar dari penjara, luber kabar bahwa Sumanto belum tobat, masih haus akan darah manusia~

Seperti yang kita kepedulii, Sumanto bebas dari jeruji besi pada pedulin 24 Oktober 2006 silam. Namun, meski dirinya telah keluar dari penjara, luber yang mengira bahwa sosok jantan kanibal satu ini klop sekali belum tobat. Bahkan ada juga yang menciptakan isu bahwa Sumanto kembali mencari korban lainnya setelah dirinya keluar dari jeratan hukum yang menciptakannya mendekam di penjara selama beberapa waktu.

Padahal, setelah selesai menjalani masa rehabilitasi di penjara, Sumanto ditempatkan di sebuah pesantren di kawasan Purbalingga karena warga di tempatnya nggak menerimanya kembali. Nah, di pesantren itulah Sumanto melampas banyak hal, mulai dari bersosialisasi kembali hingga melampas agama dengan gurunya

Saat ini, kita bisa menemui bentuk tubuh Sumanto dengan wajah yang Berlainan dengan masa kemudiannya. Meski image seram terkadang masih disandang olehnya, tapi nggak perlu Cemas lagi kok. Nggak bakal dia makan Khayalit manusia lagi~