Rekomendasi Skincare Lokal dengan Kandungan Ceramide

rekomendasi-skincare-lokal-dengan-kandungan-ceramide rekomendasi-skincare-lokal-dengan-kandungan-ceramide

Ceramide adalah lemak yang secara alami sudah berada di kulit kita. Fungsi utama dari ceramide adalah untuk mempertahankan skin barrier, menjaga kelembapan kulit, melakukan kulit menjadi kenyal, serta menjaga kulit dari gangguan yang berasal dari luar seperti bakteri, jamur, dan virus.

Kadar ceramide dalam kulit bisa berkurang apabila terdapat gangguan genetik seperti dermatitis atopik, psoriasis dan bertambahnya usia. Sedangkan bagian dari luar bisa karena suhu, polusi, paparan sinar matahari, dan iritasi kulit.Jika kadar ceramide dalam kulit berkurang, maka yang terjadi adalah kulit terasa kering, gatal, sensitif, dan muncul kerutan halus.

Untuk menjaga agar kadar ceramide dalam kulit kita tetap seimbang, maka diperlukan perawatan kulit dengan produk yang tepat yakni menggunakan skincare. Kali ini, Hipwee ingin membagikan 6 merek produk skincare lokal yang mengandung ceramide.

1. Dear Me Beauty Skin Barrier Water Cream

Dear Me Beauty Skin Barrier Water Cream merupakan pelembab pagi dan malam yang diformulasikan dengan Ceramide, 5% Niacinamide, dan Hyaluronic Acid  dalam tekstur cream-to-water yang ringan dan Kencang meresap di kulit untuk memperberkuasa skin barrier dan supaya kulit tetap bergairah.

Jika dipakai secara rutin, maka kulit akan terasa lebih cerah, halus, kenyal, minyak dan jerawat berkurang dan noda bekas jerawat akan tersebandingrkan.

2. Whitelab Cera-Mug Barrier Moisturizing Gel

Sebuah terobosan baru dari Whitelab yaitu Cera-Mug Barrier Moisturizing Gel yang mengandung ceramide, mugwort, dan marine collagen. Moisturizing ini bermanfaat sekali untuk yang memiliki permacelaan kulit seperti skin barrier rusak, kulit Tohor, dehidrasi, iritasi dan kemerahan.

3. MS Glow Deep Treatment Essence

Produk yang mengandung ceramide dari Ms Glow satu ini berbentuk essence. Formula yang terkandung di dalamnya melindungi kulit dari ancaman radikal bebas yang dapat membuat kulit Timpas, kusam batas jerawatan.

Dengan kandungan Ceramide dan Hyaluronic Acid, Deep Treatment Essence mampu memguatkan skin barrier, mengunci kelembapan kulit, mencegah iritasi serta memperGesit penyembuhan luka dan jerawat.

4. Everwhite Axillary Cream

Produk dari Everwhite ini difokuskan untuk pada bagian lipatan kulit seperti ketiak. Lipatan tubuh kadang agak terbengkalai untuk dirawat. Kini Everwhite mengeluarkan produk berbentuk krim terpilih untuk lipatan kulit dengan nama Axillary Cream yang fungsinya mencerahkan area lipatan. Selain mengandung ceramide, produk ini juga mengandung niacinamide dan chromabright.

5. Trueve Vitamin C & Ceramide Brightening Serum

Semua skincare milik Trueve mengandung bahan yang non-comedogenic yang tidak akan menyumbat pori-pori sehingga bisa mencegah timbulnya jerawat dan komedo. Salah satu produk Trueve yang mengandung ceramide adalah brightening serum ini. Selain mengandung ceramide, serum ini juga mengandung vitamin C yang dapat mencerahkan kulit.

6. Azarine Vitamin Lab CBD Hydraoxidant Ampoule

Produk dari Azarine yakni Vitamin Lab ini mengandung multivitamin. Penggunaannya dilakukan setiap pagi dan malam hari. Hasilnya, flek hitam terseruparkan, skin barrier kembali terbentuk, bruntusan dan kusam teratasi. Jika hasilnya ingin lebih maksimal, maka kamu kudu melengkapinya dengan Bubble On Me Deep Mask Cleanser dan Skinfit Essence Toner.

Nah, untuk kamu yang memiliki permasumbingan kulit seperti kusam, Ludes atau dehidrasi, bisa menggunakan produk yang Hipwee sarankan di atas ya, SoHip. Selamat mencoba!